Klopp ungkap rencana masa depan setelah kontraknya habis di Liverpool

Klopp ungkap rencana masa depan setelah kontraknya habis di Liverpool

Jakarta (ANTARA) – Jurgen Klopp telah menetapkan kapan ia bakal meninggalkan Liverpool, dengan pelatih pokok Jerman itu mengisyaratkan bakal balik ke negaranya setelah kontraknya beres pada 2024.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut baru mengesahkan kontrak baru dengan The Reds pada Desember 2019, sejak tersebut ia berhasil mempersembahkan gelar asosiasi Inggris pertama klub dalam 30 tahun terakhir.

Selain trofi Liga Premier Inggris, Klopp juga berhasil mempersembahkan mahkota Federasi Champions dan Piala Dunia Antar-Klub FIFA selama 13 bulan bertugas di Anfield.

Baca juga: Jurgen Klopp si ‘dewa’ baru Liverpool

Tantangan yang dihadapi Klopp selanjutnya adalah mempertahankan prestasi dan membangun dinasti lain untuk Liverpool.

Klopp berniat untuk terus memimpin rencana ambisius tersebut, sambil juga mulai menyusun rencana untuk bab kemudian dalam kariernya.

“Empat tahun di Liverpool, ” kata pendahuluan Klopp kepada SWR Sport ketika ditanya berapa lama ia beriktikad bertahan di Inggris.

Baca juga: Gerrard anggap Klopp layak dibuatkan arca di Liverpool

Ditanya apakah ia bermaksud untuk kembali ke Jerman setelah itu, pelatih The Reds tersebut mengiyakan.

“Pasti kembali setelah karier saya. Kemungkinan tinggi bahkan ke Mainz, ” tambah mantan pelatih Dortmund itu yang dikutip Goal pada Senin (13/7).

Klopp mengakui bahwa segala sesuatu mungkin terjadi setelah waktunya dengan Liverpool berakhir, dengan membuka kesempatan untuk mengisi kondisi berbeda di klub lain, melatih tim nasional atau “tidak melakukan apapun selama setahun. ”

Baca serupa: Jurgen Klopp perpanjang kontrak berhubungan Liverpool hingga 2024

Meski begitu, Klopp menyadari bahwa tidak ada dasar jangka panjang yang dapat dikerjakan pada tahap ini. “Dalam lima tahun dunia bisa terlihat benar berbeda lagi, ” tambahnya.

Jurgen Klopp bergabung ke Anfield sejak Oktober 2015 sesudah sukses melatih klub Jerman Borussia Dortmund.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © JARANG 2020