LTMPT minta peserta cari lokasi UTBK tanpa datang

LTMPT minta peserta cari lokasi UTBK tanpa datang

informasi letak tes dapat dicari dengan melihat lokasi pada website Pusat UTBK PTN tanpa harus datang

Jakarta (ANTARA) – Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Mohammad Nasih meminta pengikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) segera mencetak Kartu UTBK  dan mencari lokasi ujian tanpa harus mendatanginya.

“Peserta dapat memeriksa informasi lokasi tes dengan cara melihat lokasi pada website Tengah UTBK PTN tanpa harus pegari ke lokasi ujian, ” perkataan Nasih dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Hari ini final cetak ulang kartu UTBK

UTBK yang diselenggarakan di tengah pandemi tersebut dilakukan sebanyak dua tahap. Tahap pertama diselenggarakan pada 5 maka 14 Juli 2020 dan periode kedua pada 20 hingga 29 Juli 2020.

Nasih mengatakan peserta harus mematuhi adat kesehatan pelaksanaan UTBK. Peserta diminta menjaga kesehatan dan diminta lestari tinggal di rumah sebelum teguran.

Mengaji juga: Universitas Udayana siapkan adat kesehatan saat pelaksanaan UTBK

Selain tersebut, sebelum ujian peserta harus bisa memperkirakan waktu tempuh dari tempat tinggal ke lokasi ujian. Pengoperasian UTBK diselenggarakan dua sesi yaitu pagi dan siang.

“Untuk sesi pagi paling lelet sampai di lokasi ujian pada pukul 08. 45 waktu setempat dan untuk sesi siang menyesatkan lambat 13. 45 waktu setempat, ” jelas dia.

Untuk sesi pagi dimulai dalam 09. 30 waktu setempat & berakhir pada 11. 15 masa setempat. Kemudian untuk sesi terang dimulai 14. 30 dan berakhir 16. 15 waktu setempat.  

Mengaji juga: Unej minta peserta cap ulang kartu UTBK akibat mutasi jadwal

Baca juga: Unja siapkan enam titik lokasi UTBK SBMPTN 2020

Peserta juga harus dalam kondisi sehat sebelum mendaftarkan ujian. Jika suhu tubuhnya melebihi normal, maka tidak bisa mendaftarkan ujian. Peserta wajib mengenakan masker, sarung tangan dan pelindung wajah.

Mengenai kartu UTBK,   Nasih  berharap setiap pengikut sudah mencetak kartu tanda pengikut melalui http://portal.ltmpt.ac.id paling lambat Kamis ini pukul 12. 00 WIB.

Dia menambahkan mematok 1 Juli 2020 pukul 16. 00 WIB, jumlah peserta UTBK yang sudah mencetak kartu buat tahap I sebanyak 521. 814 atau 90, 11 persen serta 113. 712 atau 91, 11 persen untuk tahap II.

“Kami harap peserta lekas melakukan cetak kartu pada hari ini, ” imbuhnya.

Baca juga: Pengamalan UTBK UNS ikuti protokol kesehatan secara ketat

Pewarta: Indriani
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020